Kamis, 19 Juni 2008

WALLS OF JERICHO REDEMPTION TOUR 2008

redemption adalah judul album baru dari WOJ yang akan dirilis sebentar lagi (atau malah sudah..) dan dalam rangka itu WOJ mengadakan tour untuk promosi album terbarunya..dan Malang ketiban sampur buat menggelar konser pertama dan kota pertama yang disinggahi band metalcore ini. seperti biasa saya datang terlambat..ketika saya sampai di venue acara sudah mulai..sudah ada yang teriak2 di dalam dan saya tau itu ada band hardcore humor PrimitiveChimpancee..tour WOJ kali ini dibuka 2 band tuan rumah..PC dan screamingfactor. pengamanan cukup ketat..seperti layaknya konser band besar, sampe2 masuk gak boleh bawa botol..jadi ketika saya masuk beli akua botol disuruh pake wadah plastik..ya ampun, bikin ribet aja ya..akhirnya sampe dalam saya habisin aja daripada repot ngurusin akua. hall.nya gede, ada pembatas antara panggung dan penonton serta tidak lupa panggung yang mewah dan sound yang satuannya megawatt..benar2 rockstar attitude hehe. saya langsung mengambil duduk di atas tribun karena saya kurang tertarik dengan 2 band pembukanya..untung pas saya masuk si Primitive Cympancee udah selesai dengan candaanya..hardcore pretlah pokoknya. setelah itu ada promoter yang basa basi untuk sekedar ngejelasin bagaimana kronologis tour WOJ dan sedikit cerita tentang kedatangan WOJ. kelar ngebacot tampilah band pembuka kedua yang tak lain adalah screamingfactor..band yang udah cukup “tua” di malang langsung menggebrak dengan lagunya yang saya gak tau judulnya apa??tapi saya rasa kurang cocok sebagai pembuka..harusnya yang pas tu I’m still broken itu aja bank..pasti banyak yang moshing..tapi yang saya prediksi bakal banyak yang moshing ketika SF maen ternyata meleset..para SF mania kebanyakan diam dan hanya memberi aplaus ketika kelar satu lagu..apa pamornya udah mulai turun ya??haha..sambil nyari temen saya, saya cuci mata juga..ternyata sekarang banyak hc kidz cewe lho..keren, gak kaya dulu..apa cuma ikutan cowonya aja??hihi..yang pake sepatu vans buanyak banget..apalagi converse..kaya uniform ya??padahal sebenernya gak harus gitu kaleee hehe..sepatu saya aja merknya EGEL udah dari tahun 2005 (trus kenapa coba..), eh ada kejadian lucu..disaat SF udah bubar ada soundman dari WOJ yang cewe lagi ngatur sound di depan panggung..tiba2 banyak yang ngerubuti dan minta foto bareng, mereka kira itu si Candace..padahal tu kan soundman??kok gak hapal ma si Candace sih..gak gaul banget??ayo donk ngopi videoklipnya..kan di warnet banyak massss hihi..hampir 1 jam ceksound si WOJ..ampun lama bener, akhirnya setelah menunggu lama..para veteran metalcore ini masuk panggung dan langsung bermain menggila dengan track pembuka yang cukup ampuhhh..mantapp, saya gak tau judulnya..langsung saya turun dari tribun buat mendekat pengen ngeliat mereka on the stage..sound yang dihasilkan benar2 beda dengan 2band pembuka, sangat tajam dengan distorsi tanpa ampun, si Candace dari deket kok malah keliatan tuaan ya??lebih feminism..no hape berapa ya??haha..dia terus menerus meneriakan “circle pit” dan seperti budak yang diperintah majikannya..penonton pun bermoshing dengan sangat brutal..saya pun sempat tergencet sedikit..untungnya reflek saya cepat jadi bisa menghindar (harusnya saya jadi kipper..), WOJ juga memainkan lagu terbarunya yang keliatannya malah gak begitu greget..apa gara2 gak pernah denger ya??jadi kurang familiar di telinga para bajingan..yang familiar tentu saya “playing soldier again”, “a trigger full of promises” dan lagu2 seangkatannya..kenapa yang “jaded” gak dimainin ya??padahal tu nendang pantat juga..plisss donk..tapi saya suka WOJ karena stop breakdownnya tu bagus banget..hentakan2nya ganjil dan susah ditebak..susah buat nuansa metalcore yang kaya gini..seperti biasa setelah hamper menyelesaikan semua lagu..band pasti bilang “one last track” biar para penonton semakin brutal moshingnya..dan setelah “one last track” tadi selesai penontonpun berteriak “we want more!!!”..ah sudah kebiasaan tu..hukum alam, dan benar aja..WOJ balik lagi..nyanyi lagi sampe 3 track..nah boong kan??dosa lho..hehe, konser kali ini cukup memuaskan saya..WOJ keren, vokalnya cakep..meski kata temen saya gak serame pas Exploited dulu..tour kali ini ditutup dengan track yang ada singalongnya..jadi wahai penonton bisa bersingalong sampai mapus..oya si Candace berapa kali yang bilang “fuck!!” dan berbagai variasinya..mungkin kalo ada kuis yang pertanyaanya berapa kali Candace bilang “fuck” pasti gak ada yang menang haha..padahal di atas hall tu ada kaligrafi arab lho..si Candace bandel banget sih!!akhirnya selesai juga tour ini..polllll, pulangnya ketema sama nanda-rise, saya dikasih CD demo bandnya..thx ya nanda hehe..sampai di luar venue ketemu lagi teman dari kediri, helmy cs..basabasi bentar trus langsung pulang..laper dan waktunya nonton piala Eropa kan??WOJ nonton gak ya??hihi..oya ada kuis..saya sebut nama cndace berapa kali??hadiah menarik menunggu anda di neraka hahahahaha!!!

Tidak ada komentar: