Rabu, 06 Mei 2009

SUNTER–KESASAR–MONAS-RAWAMANGUN

Hahaha…emang ada gitu Angkot jurusan sunter-kesasar-monas-rawamangun?gak ada-lah, wong itu rute jalan-jalan saya pas ke Jakarta beberapa bulan yang lalu..jadi ada rute kesasarnya..haha!. Malem hari sebelum jalan-jalan saya ketemuan ma adit bornfire di sarinah, itupun hamper nyasar..soalnya malem hari gak keliatan haltenya dan spiker di dalam busway yang kasih tau halte setiap pemberhentian itu rusak..jadi saya yang ndeso tapi keren agak kebingungan. Dari sarinah makan dulu trus saya ma adit jalan lagi ke sunter buat ketemuan ma ringo JBzine, nongkrong sampe malem banget di ITC Cempaka Mas..sampe sepi banget, jangan-jangan ada yang ngira kita lagi mangkal :D..dan bener aja tu, si Adit yang pulangnya naek Taxi terpaksa sedikit meyakinkan si sopir Taxi..soalnya si sopir takut, takut kenapa ya dit?wong kamu kan baik kaya saya :P. Tak terasa pagi sudah menjelang..saya hari ini akan pulang ke halaman kampong rumah saya, tapi sebelumnya saya udah janjian ma Tria yang janji mau ngajak saya jalan-jalan keliling Jakarta dan mau nganterin juga ke Rawamangun..trims banget ya Tria, kamu baik deh..kaya sapa?. Hari itu saya cukup lega Karen busway lagi sepi, padahal hari senin lho..naek di Halte Pedongkelan, dan janjian ketemu di Halte depannya Atmajaya, dan saya gak tau nama haltenya..pokoknya depannya Atmajaya (emang ada gitu speaker di busway yang bilang “halte selanjutnya..halte depannya Atmajaya..”). Beberapa jam menempuh perjalanan keliling Jakarta naek busway perasaan saya mulai enggak enak, kok gak sampai-sampai sih?sayapun SMS tria dengan tangan gemetar dan berlumuran keringat (halah..), dan si Tria tetep aja bilang “pokoknya halte depannya Atmajaya” saya pun mengangguk tanda “bingung”, dan dia kayaknya udah lumutan nunggu saya.
Saya beranikan diri (sebelumnya agak jaim..biar gak dikira ndeso :P) untuk Tanya ke dewa penjaga pintu busway, dan ternyata………Halte depan Atmajaya itu namanya Halte Benhill dan saya sudah keliwatan jauh banget..akhirnya sayapun terpaksa turun di pemberhentian terakhir busway di terminal Blok M..dan naik busway lagi menuju Halte Benhill..hicks..sambil garuk-garuk. Sekitar setengah jam perjalanan menuju halte benhill sayapun akhirnya bertemu dengan Tria yang warnanya udah berubah kehijau-hijauan Karen lumutan hihi..dan kita pun naek busway lagi dan lagi..untuk menuju ke Monas, seneng banget rasanya ketemu Tria, soalnya kemungkinan saya kesasar lagi itu kecil. Sampai di Halte Monas kami langsung menuju monas..oya ada kejadian lucu, sebelum kita nyebrang jalan raya yang ramainya bukan main itu kan harusnya kita tu pencet tombol dulu buat nyalain traffic lightnya..tapi kita enggak, kita nyelonong aja nyebrang di jalan seramai itu..dan fuhhh, kita berhasil lho..selamat untuk kita!mungkin banyak yang menggerutu “ni anak mana sih?nyebrang gak tau aturan!”, rintangan pertama udah kita lalui..selanjutnya adalah ujian fisik..kenapa fisik?karena sampe di situ kita harus berjalan kaki lumayan jauh buat menuju Monas..kalo Tria enak, kakinya panjang..lha saya, kakinya pendek tapi tanganya panjang..makhluk apakah saya?. Memasuki gerbang Monas ada FPI lagi show force haha..bukanlah, gak mungkin..hanya sekumpulan penghobi karate yang lagi latihan. Di tengah terik matahari yang panas membara seperti filmnya Monica Belluci yang baru (kok jadi film..), saya sebenere pengen naik ke monas sampai ke lantai yang paling atas..tapi akhirnya kami lagi-lagi kecewa, karen yang pengen naek gak Cuma kita doank, banyak banget..dan antrinya udah kaya mau nonton Sandra Dewi yang mau Striptease haha. Karena saya sudah cukup lelah dengan rute kesasar saya, saya dan triapun istirahat sejenak untuk kenalan..eh ngobrol dink, si tria ngasih sedikit stuff buat saya untuk melunasi hutang-hutangnya selama ini hahahahaha..sambil beristirahat saya pun sedikit mengamati betapa besarnya Capital City ini, dihuni bangunan pencakar langit yang sombong, dipersenjatai suara bising yang memekakakan teling..ya ampun logat saya, yang jelas saya heran..gak perlu jaim sih..soalnya di kota saya bener-bener beda, kota yang tidak dilengkapi mall (sukur deh..),dengan udara yang sejuk dan jalanan yang sepi, gedung tertinggi pun Cuma berapa lantai..ah sudahlah,saya begitu cinta dengan kota sya..Blitar City Hardcore!.
Eh..saya tadi sampai mana ya?oya..si Tria ternyata gak bawa bekal makanan karena terburu-buru, jadi akhirnya habis istirahat sejenak ya jalan kaki lagi..bener-bener jalan-jalan deh ini,SEHAT!. Kali ini tujuan kita adalah ke museum Gajah, kenapa??kita juga gak tau kenapa mau kesitu hihi..yooook, jalan kaki lagi keluar komplek Monas dan ketemu lagi dengan jalanan ramai yang harus kita sebrangi..eh tapi untukngnya ada jembatan penyebrangan, jadi tidak ada sesi Fear Factor dan pencet tombol, tapi naiknya lumayan tinggi juga..ngikkkk, lutut saya bunyi. Sampai juga di museum gajah, saya baru pertma kali lho kesini, meski begitu sampe rasa heran saya agak saya tahan biar engga ndeso-ndeso amat :P. Museum yang berisi benda-benda purbakala peninggalan nenek moyang kita dulu..eh kakek moyang kemana ya waktu itu?. Museum ini keliatannya baru aja direnovasi..ya itu menurut kesaksian si TRia sih, wong saya baru pertama kesini, eh benda-benda purbakal ini begitu mahal lho harganya kalo dilego di luar negeri..Cuma di Indonesia kok Cuma jadi pajangan aja ya?bagi saya keliatan kurang berharga tu hehe..banyak benda-benda yang menggambarkan keangkuhan dan represifitas kerajaan di masa lalu..mungkin takaran penindasan jama dahulu ma jaman sekarang Cuma beda decade aja ya..ah sudahlah ini kan acara jalan0jalan masa ngomongin yang gitu-gitu :P. Duh..kenapa Tria gak bawa kamera sih..sama sekali gak ada kenangannya nih, emang kamu gak pengen nunjukin ke anakmu kelak karena kamu telah jalan-jalan dengan owner label paling keren sejagad kampung hahaha. Okew..tujuan kita sehabis dari museum adalah ke rawamangun tempat dimana saya akn berpisah dengan tria..dan menunggangi bus untuk pulang, tapi jangan sedih dulu..sebelum ke rawamangun kita mau ketemu dengan titan..vokalisnya revolt,di tempat kerjanya di ITC Kuningan..selain naek busway, perjalanan kali ini dimeriahkan oelh naek angkot juga..saya lupa angkotnya apa?Cuma terakhir yang saya inget tu sopirnya bengis (belet ngising!), sampe juga di ITC Kuningan, saya pun mendongak layaknya Si Doel yang pertama kali saba kota..(eh so doel apa tarzan sih?lupa..),ketemu titan..cipika cipiki hahaha, trus langsung makan..saya gak makan soalnya udah kenyang dan agak kuatir gak nutut sampe rawamangun..trauma karena di bandung sempat ketinggalan kreta ke Jakarta. Cukup sudah makan dan ngobrolnya..sekarang perjalanan terakhir menuju rawamangun yang kali ini perjalanan dimeriahkan oleh naek Taxi..kan itu adalah angkutan paling solutif ketika kita sedang kesasar atau enggak tau angkot menuju neraka eh rawamangun dink. Ahhhhhhhhhh..akhirnya saya dan Tria sampe di rawamangun, rame banget..maklum musimnya liburan..kami sama-sama kehabisan pulsa tapi bingung mau beli dimana?soalnya penjual pulsa di terminal harganya mencekik dompet..sudah ah diakhiri aja ceritanya!. Bus yang membawa saya pulang pun berangkat..akhirnya saya nitip pulsa ke tria..terima kasih banyak buat Tria, yang sudah dengan sabarnya menemani saya yang kecil dan aneh ini..dan mengajari saya betapa sehatnya jalan kaki itu..thx a lot!dan pemuda-pemuda hardcore Jakarta yang udah sudi bertemu dengan saya..adit bornfire, Ringo JB (kamu hardcore juga ngo?), Titan Revolt..meski saya gak ketemu banyak teman disana..dikit aja udah cukup aja ah..ngapain juga banyak-banyak??sedikit tapi ekslusif..pas nulis ini saya tiba-tiba rindu dengan busway..”halte pemberhentian berikutnya..halte SURGA” emang ada gitu?haha..be carefull!!every motion move by somethink..

1 komentar:

addy mengatakan...

sekeleme..